Danau Kembar, Danau Buyan dan Danau Tamblingan

Rate this post

Wisata Alam Danau Kembar
Di Bali banyak terdapat kawasan wisata yang masih sangat alami. Salah satunya Danau Tamblingan dan Danau Buyan, Kedua Danau ini dijuluki dengan sebutan Danau Kembar karena memiliki daya tarik yang cukup mempesona. Keaslian alam di kedua danau ini masih sangat dirasakan misalnya dengan tidak adanya penggunaan perahu bermotor di kedua danau ini. Masyarakat setempat menggunakan perahu-perahu kecil yang disebut “pedahu” untuk memancing.

Danau Buyan dan Danau Tamblingan berlokasi di Kecamatan Sukasada, 21 km sebelah Selatan Kota Singaraja. Terletak di pinggir jalan Denpasar Singaraja. Letaknya yang cukup tinggi yaitu kurang lebih 1000 meter dari permukaan laut sehingga udara agak sejuk dan dingin pada malam hari. Sedangkan danau Tamblingan dapat dicapai melalui pertigaan ke arah Desa Munduk, Desa Gobleg dan tembus di kawasan Lovina, sepanjang jalan menyajikan suatu pemandangan danau Tamblingan secara utuh. Dari Desa Munduk dapat dicapai danau melalui jalan swadaya masyarakat. Mobil dapat mencapai pinggir danau yang masih asri, dengan kawasan hutannya yang belum tersentuh.

Dari puncak kawasan puncak desa Wanagiri, kita juga bisa menikmati hutan belantara yang lebat di sekitar danau. Kawasan hutan tersebut adalah salah satu wilayah konservasi alam di pulau Bali. Di tengah hutan terdapat banyak pura yang sudah berdiri sejak ratusan tahun silam.

Terdapat kera-kera yang tidak jauh dari kedua danau ini, yaitu di jalan raya sebelah danau Buyan jurusan denpasar-singaraja, yang semakin hari semakin banyak jumlahnya, menambah daya tarik kawasan ini sebagai obyek wisata. Kawasan Kera ini sering disebut jungle monkey forest. Di area ini anda juga bisa menikmati coffee break sebelum melanjutkan perjalanan.

Tag :

danau qagha

Leave a Reply