Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno

Membahas mengenai pulau Bali seakan tak akan ada habisnya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan Pantainya yang mempesona, keunikan Pura suci, keindahan alam yang masih alami serta keramah-tamahan masyarakat Bali dalam menerima kedatangan wisatawan membuat jutaan wisatawan berbondong – bondong datang ke Bali untuk mengisi waktu libur. Selain wisata pantai dan wisata pura ada juga tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Bali yaitu Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno.

Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno berloasi di tampaksiring, tepatnya di Jalan Dr.Ir. Sukarno, Kabupaten Gianyar, Bali. Museum yang didirikan lembaga The Soekarno Center itu memiliki sekitar 150 koleksi foto Bung Karno. Museum dengan dua lantai di atas lahan seluas 1.000 meter persegi itu diresmikan oleh Ketua Dewan Pembina The Soekarno Center dan juga putri Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri.

Museum Presiden Proklamator DR. Ir. Sukarno terdiri atas 2 lantai. Di lantai dasar atau ruangan utama terdapat ruangan proklamasi, ruangan keluarga, Kantor Presiden Sukarno Center dan ruangan internasional. Lantai dua terdapat ruangan Kanjeng Roro Kidul, ruangan rapat dan ruangan teater. Sedangkan di luar museum terdapat perpustakaan, ruangan pameran dan informasi.

Museum Presiden Proklamator DR. Ir. Sukarno ini berada di lahan seluas 1000 meter persegi, dibuat atas pemikiran DR.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Suyana III seorang putra Hindu Bali asli yang lahir dari keluarga yang sangat mencintai Sukarno sebagai Presiden Indonesia, ide beliau didukung penuh oleh Yayasan Bung Karno yang di ketua oleh putri Sukarno sendiri yaitu Sukmawati Soekarno. Museum ini di resmikan pada tanggal 10 November 2011 bertepatan dengan Hari Pahlawan. Sejak saat itu museum ini di buka untuk umum.

Adapun fasilias yang tersedia di museum ini, lahan parkir yang cukup memadai, toilet dan gift shop Sukarno Center, sedangkan untuk kebersihan museum ini sendiri dikerjakan oleh pihak management museum.

Jika anda berlibur ke Bali kalau hanya mengunjungi Pantai dan wisata Pura saja sih sudah biasa. Bali selain memiliki wisata pantai juga banyak ada wisata museum dan salah satunya adalah Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno. Anda ingin mengintip apa saja yang ada di Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno? Untuk berkunjung ke Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno, kami telah menyusunkan Paket Full Day Tour yang akan mengajak anda jalan – jalan di Bali selama satu hari penuh.

Selamat Berkunjung!

Tag :

Museum sukarno, musium sukarno, museum ir soekarno, museum bung karno bali

Comments are closed.

Pilihan Produk Lainnya :

Wisata Seru Nusa Lembongan
Paket Wisata Bali 6 Hari Tanpa Hotel

Paket Wisata Bali 6 Hari Tanpa Hotel

  Enam hari di Bali merupakan durasi liburan yang sangat ideal untuk mengunjungi obyek – obyek wisata terkenal di Pulau Dewata. Jika anda sudah memesan hotel, paket ini sangat pas untuk anda pilih. Berikut detail Paket Wisata Bali 6 Hari Tanpa Hotel :
Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit

Di Singaraja banyak terdapat Air terjun tetapi wisata air terjun yang sangat terkenal adalah air terjun kembar gitgit (twin waterfall gitgit), air terjun berada di desa Gitgit maka dari itu air terjun ini disebut air terjun kembar gitgit. cara untuk menjangkau air terjun
Barong Bali Hotel Kuta

Barong Bali Hotel Kuta

Hotel yang berjarak sekitar 300 meter dari pantai Kuta yang populer dan dapat dicapai dalam waktu 15 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai adalah Barong Bali Hotel Kuta.Lokasi hotel mudah dijangkau karena terletak di Poppies Lane II di jantung kawasan Kuta. Hotel
Adi Dharma Hotel

Adi Dharma Hotel

Adi Dharma Hotel merupakan hotel yang berlokasi di tempat yang strategis yaitu di kawasan Legian. Hanya membutuhkan waktu 10 menit berkendara dari Airport, 15 menit berkendara dari daerah Sanur dan Nusa Dua dan berjarak 35 menit dari Kota Denpasar. Hotel Bintang 3 ini,