Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno

Membahas mengenai pulau Bali seakan tak akan ada habisnya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan Pantainya yang mempesona, keunikan Pura suci, keindahan alam yang masih alami serta keramah-tamahan masyarakat Bali dalam menerima kedatangan wisatawan membuat jutaan wisatawan berbondong – bondong datang ke Bali untuk mengisi waktu libur. Selain wisata pantai dan wisata pura ada juga tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Bali yaitu Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno.

Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno berloasi di tampaksiring, tepatnya di Jalan Dr.Ir. Sukarno, Kabupaten Gianyar, Bali. Museum yang didirikan lembaga The Soekarno Center itu memiliki sekitar 150 koleksi foto Bung Karno. Museum dengan dua lantai di atas lahan seluas 1.000 meter persegi itu diresmikan oleh Ketua Dewan Pembina The Soekarno Center dan juga putri Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri.

Museum Presiden Proklamator DR. Ir. Sukarno terdiri atas 2 lantai. Di lantai dasar atau ruangan utama terdapat ruangan proklamasi, ruangan keluarga, Kantor Presiden Sukarno Center dan ruangan internasional. Lantai dua terdapat ruangan Kanjeng Roro Kidul, ruangan rapat dan ruangan teater. Sedangkan di luar museum terdapat perpustakaan, ruangan pameran dan informasi.

Museum Presiden Proklamator DR. Ir. Sukarno ini berada di lahan seluas 1000 meter persegi, dibuat atas pemikiran DR.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Suyana III seorang putra Hindu Bali asli yang lahir dari keluarga yang sangat mencintai Sukarno sebagai Presiden Indonesia, ide beliau didukung penuh oleh Yayasan Bung Karno yang di ketua oleh putri Sukarno sendiri yaitu Sukmawati Soekarno. Museum ini di resmikan pada tanggal 10 November 2011 bertepatan dengan Hari Pahlawan. Sejak saat itu museum ini di buka untuk umum.

Adapun fasilias yang tersedia di museum ini, lahan parkir yang cukup memadai, toilet dan gift shop Sukarno Center, sedangkan untuk kebersihan museum ini sendiri dikerjakan oleh pihak management museum.

Jika anda berlibur ke Bali kalau hanya mengunjungi Pantai dan wisata Pura saja sih sudah biasa. Bali selain memiliki wisata pantai juga banyak ada wisata museum dan salah satunya adalah Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno. Anda ingin mengintip apa saja yang ada di Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno? Untuk berkunjung ke Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno, kami telah menyusunkan Paket Full Day Tour yang akan mengajak anda jalan – jalan di Bali selama satu hari penuh.

Selamat Berkunjung!

Tag :

Museum sukarno, musium sukarno, museum ir soekarno, museum bung karno bali

Comments are closed.

Pilihan Produk Lainnya :

Wisata Seru Nusa Lembongan
Sukawati Dan Pantai Kuta Tour

Sukawati Dan Pantai Kuta Tour

Kuta Bali tidak salah jika dijuluki Kota yang hidup karena merupakan pusat keramaian di Bali. Tidak hanya ramai saat siang hari tetapi selama 24 jam Kuta selalu diramaikan oleh wisatawan. Setiap wisatawan yang berlibur di Bali akan kurang lengkap apabila belum menginjakkan kaki
Fave Hotel Denpasar

Fave Hotel Denpasar

Fave Hotel Denpasar merupakan hotel favorit yang terletak di pusat Kota Denpasar. Memiliki 105 kamar ber-AC, TV LCD 26 inch, Free WiFi, dan fasilitas lainnya yang akan dijelaskan dibawah. Karena letaknya yang berada di jantung kota memudahkan anda untuk mengakses berbagai obyek wisata
Pura Ulun Danu Bedugul

Pura Ulun Danu Bedugul

Sebuah candi yang berusia tua yang berada di atas air adalah Pura ulun Danu.Pura Ulun Danu termasuk bangunan kuno, tetapi semua keadaan fisiknya masih bersih dan tertata dengan rapi. Kompleks candi ini terletak di tepi barat laut Danau Bratan di pegunungan dekat Bedugul.
Taman Ujung Karangasem

Taman Ujung Karangasem

Objek wisata Bali memang seakan tak ada habisnya. Dari Wisata pantai yang menakjubkan, Laut, Pura, Pegunungan, Danau, Air Terjun, Hingga Taman yang ditata dengan indah, semua ada di Bali. Taman Ujung merupakan salah satu Taman yang indah dari sekian banyak obyek wisata di