Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno

Membahas mengenai pulau Bali seakan tak akan ada habisnya tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan. Pulau Bali yang terkenal dengan keindahan Pantainya yang mempesona, keunikan Pura suci, keindahan alam yang masih alami serta keramah-tamahan masyarakat Bali dalam menerima kedatangan wisatawan membuat jutaan wisatawan berbondong – bondong datang ke Bali untuk mengisi waktu libur. Selain wisata pantai dan wisata pura ada juga tempat wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Bali yaitu Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno.

Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno berloasi di tampaksiring, tepatnya di Jalan Dr.Ir. Sukarno, Kabupaten Gianyar, Bali. Museum yang didirikan lembaga The Soekarno Center itu memiliki sekitar 150 koleksi foto Bung Karno. Museum dengan dua lantai di atas lahan seluas 1.000 meter persegi itu diresmikan oleh Ketua Dewan Pembina The Soekarno Center dan juga putri Bung Karno, Sukmawati Soekarnoputri.

Museum Presiden Proklamator DR. Ir. Sukarno terdiri atas 2 lantai. Di lantai dasar atau ruangan utama terdapat ruangan proklamasi, ruangan keluarga, Kantor Presiden Sukarno Center dan ruangan internasional. Lantai dua terdapat ruangan Kanjeng Roro Kidul, ruangan rapat dan ruangan teater. Sedangkan di luar museum terdapat perpustakaan, ruangan pameran dan informasi.

Museum Presiden Proklamator DR. Ir. Sukarno ini berada di lahan seluas 1000 meter persegi, dibuat atas pemikiran DR.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna Mahendradatta Suyana III seorang putra Hindu Bali asli yang lahir dari keluarga yang sangat mencintai Sukarno sebagai Presiden Indonesia, ide beliau didukung penuh oleh Yayasan Bung Karno yang di ketua oleh putri Sukarno sendiri yaitu Sukmawati Soekarno. Museum ini di resmikan pada tanggal 10 November 2011 bertepatan dengan Hari Pahlawan. Sejak saat itu museum ini di buka untuk umum.

Adapun fasilias yang tersedia di museum ini, lahan parkir yang cukup memadai, toilet dan gift shop Sukarno Center, sedangkan untuk kebersihan museum ini sendiri dikerjakan oleh pihak management museum.

Jika anda berlibur ke Bali kalau hanya mengunjungi Pantai dan wisata Pura saja sih sudah biasa. Bali selain memiliki wisata pantai juga banyak ada wisata museum dan salah satunya adalah Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno. Anda ingin mengintip apa saja yang ada di Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno? Untuk berkunjung ke Museum Presiden Proklamator DR.Ir. Sukarno, kami telah menyusunkan Paket Full Day Tour yang akan mengajak anda jalan – jalan di Bali selama satu hari penuh.

Selamat Berkunjung!

Comments are closed.

Pilihan Produk Lainnya :

Pura Besakih, Pura Terbesar di Bali

Pura Besakih, Pura Terbesar di Bali

Bali yang mayoritas penduduknya menganut agama Hindu membuat Bali dijuluki Pulau Seribu Pura. Tidak sedikit pura di Bali dijadikan obyek wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara. Pura Tanah Lot, Pura Ulun Danu Bedugul dan Pura Uluwatu sudah tidak asing
Fast Boat Bali ke Lombok Bersama Eka Jaya

Fast Boat Bali ke Lombok Bersama Eka Jaya

Bagi anda yang punya rencana Wisata ke Bali dan Lombok, tentunya harus memiliki perencanaan yang matang biar agenda liburan anda tersusun dengan baik dan mengesankan. Jika anda ingin praktis, anda bisa bergabung bersama kami di Paket Wisata Bali Lombok. Namun jika anda sudah
Pantai Nyang Nyang Bali

Pantai Nyang Nyang Bali

Membahas wisata Pantai di Bali, seakan tidak ada habisnya. Hampir semua pantai di Bali bagus dan memiliki kecantikan tersendiri antara pantai yang satu dengan pantai yang lainnya di Bali. Nah, salah satu pantai yang masih tersembunyi kecantikannya adalah Pantai Nyang Nyang. Pantai ini
Pantai Lovina

Pantai Lovina

Pantai Lovina sangat cocok untuk rekreasi air seperti menyelam, snorkling, berenang, memancing, berlayar, mendayung dan sekedar berendam di air laut karena air lautnya yang tenang, pasir berwarna kehitam-hitaman, dan karang laut dengan ikan-ikan tropisnya. Pantai Lovina sering disebut Dolphin karena di sinilah satu-satunya